MANFAAT DAN BAHAYA MINUM KOPI

MANFAAT DAN BAHAYA MINUM KOPI

Minuman yang satu ini akan sangat mudah kita temukan dimana saja dengan berbagai kemasan, yang dijual bebas dan untuk mendapatkannya sangatlah gampang dengan harga terjangkau, tak heran jika orang-orang  terutama kaum Pria banyak sekali yang menyukai Minum Kopi, apalagi jika sedang suasana kantuk, dengan minum kopi rasa kantuk tersebut akan segera hilang namun dibalik itu kita juga harus tau manfaat dan bahaya pada minuman ini, apalagi bagi mereka yang sudah ketergantungan pada minuman kopi karena kita ketahui bahwa kopi mengandung kafeein, dimana kafein bisa bermanfaat dan juga bisa  membahayakan bagi tubuh kita.
            





MANFAAT KOPI

Dalam dunia kedokteran, sering kali para dokter menggunakan Kafein untuk merangsang kinerja jantung dan meningkatkan produksi Urin, kita ketahui bahwa dalam kopi terkandung Kafeein

Cara kerja kafein dalam tubuh manusia mempunyai fungsi sebagai adenosin
Adenosine adalah salah satu senyawa  dalam sel otak yang bisa membuat orang cepat tidur.
Fungsi kafein dalam kopi akan melancarkan semua kerja  adenosine tadi untuk menahan rasa kantuk pada setiap orang yang meminum kopi. Mungkin anda dapat rasakan setelah meminum kopi akan muncul rasa segar, atau badan teras bugar, fit kembali, mata terasa segar, detak jantung terasa cepat, dengan perasaan adanya stamina baru

Maka hampir setiap minuman pembangkit stamina, terkadang menggunakan bahan kafein sebagai bahan campurannya untk pembangkit stamina.

BAHAYA MINUM  KOPI

Biasanya jika orang telah memulai minum kopi lambat laun akan ketagihan untuk meminumnya kembali, sehingga timbul efek  ketergantungan.
Dengan mimun kopi secara terus menerus dapat mengakibatkan orang mudah terkena penyakit stroke ( menurut sebuah penelitian dalam Journal of neurology neurology and psychiatry 2002) mengatakan bahwa jika setiap orang dalam sehari minum kopi lebih dari lima gelas akan meningkatkan  kerusakan pada dinding pembuluh darah.

Selain itu kafein juga dapat menyebakan rasa gugup,  tegang, cepat marah, mual apalagi bagi orang yang mempunyai penyakit lambung atau maag, dan insomnia.
Bagi wanita hamil minum kopi  atau yang  mengandung kafein sangat tidak disarankan karena akan meningkatkan denyut jantung  dan pada janin dapat menyerang plasenta yang pada akhirnya dapat menyebabkan keguguran pada kandungannya.





Semoga bermanfaat.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGGUNAKAN MENU BAR DAN TOOLBAR PADA MICROSOFTWORD

Pemandangan dan Wisata Kuliner di Cililin Kab. Bandung Barat

Jalan-Jalan Yo ke Cililin...!!