Kuliner Makanan Bandung

Jika anda datang ke Kota Bandung kurang lengkap jika tidak mencicipi aneka jajanan Khas kota Bandung yang selera dan enak, semua jajanan bisa di jumpai hampir disetiap pelosok Kota Bandung, sungguh sangat menggiurkan selera dan rasa yang  cocok, sehingga tidak sedikit orang pengen datang dan bolak-balik ke kota Bandung hanya untuk sekedar jajan jajanan makanan Khas Bandung.

                                                 Mie Kocok Bandung
Mie Kocok mie khas Bandung, hidangan makanan ini banyak di jumpai di bandung, mie, toge, dan Kikil kaki sapi yang tercampur dalam makanan ini modelnya seperti Baso namun yang membedakan adalah kuah dan Mie nya serta di tambah kikil kaki sapi. mantap dimakan hujan-hujan.


                                                                   Baso Tahu
Baso tahu/siomay adalah makanan yang mudah di temukan di kota Bandung, penjula makanan ini tersebar dari mulai yang keliling hingga warung-warung, makanan ini terbuat dari tepung terigu, tepung kanji, kol, pare/Paria, ikan tenggiri. dan bumbu khasnya adalah dari kacang tanah.


                                                            Bastagor Mantap
Batagor..makanan ini hampir go nasional, sekarang banyak di jumpai di kota-kota besar di indonesia, makanan ini terbuat dari tahu, tepung terigu yang sdah di olah, di goreng di kuah dengan bumbu kacang.


                                                                 Colenak
Colenak merupakan makanan yang terbuat dari peuyeum (tape) yang di bakar di bubuhi dengan gula merah yang sudah di campur dengan parutan kelapa...mantap di makan sore..sore sama teh angat....!!!

                                                      Oncom Bandung
Oncom bandung terbuat dari kacang tanah dan proses pembuatanya hampir sama dengan cara pembuatan tempe. oncom biasanya di olah kembali untuk menjadi makanan siap makan, ( digoreng, dibuat sambal, campuran sayuran, dll)


       Peuyeum Bandung
Peuyeum alias Tape terbuat dari singkong hasil peragian, makanan ini bisa di jumpai di tempat -tempat penjual oleh-oleh khas bandung atau pasar tradisional yang menjual kue basah.



          Baso Tahu
Baso tahu/siomay adalah makanan yang mudah di temukan di kota Bandung, penjula makanan ini tersebar dari mulai yang keliling hingga warung-warung, makanan ini terbuat dari tepung terigu, tepung kanji, kol, pare/Paria, ikan tenggiri. dan bumbu khasnya adalah dari kacang tanah.

                                                                        Surabi
Surabi terbuat dari terigu dan biasanya di olah menggunakan alat tradisional dari tanah, rasa surabi bisa beraneka ragam tergantung dari si pembuat, dan banyak di jumpai saat pagi hari dan sore hari, untuk menemukannya akan sedikit kesusahan, biasanya banyak terdapat di sekitar pasar tradsional uyang menjual kue-kue basah.



                                                                 Soto Bandung
Soto Bandung merupakan soto  bening khas Bandung bahan yang di gunakan biasanya  Daging, sayurannya : Lobak, wortel,kol, kentang, kacang  goreng (kacang untuk tempe) biasanya di temui di tempat makan atau Pujasera.

Cireng alias Aci digoreng
Cireng inidibuat dari Aci sampeu/ Aci kawung (bhsa Sunda ) tepung Kanji, di olah sedemikian rupa lalu di goreng, makanan ini banyak di temui di penjual penjual gorengan yang mangkla di pinggir jalan.




                                                           Seblak dari Kerupuk Udang
Dibuat dari kerupuk udang yang belum digoreng disiram air dan dimasak dengan memakai bumbu khas.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGGUNAKAN MENU BAR DAN TOOLBAR PADA MICROSOFTWORD

Pemandangan dan Wisata Kuliner di Cililin Kab. Bandung Barat

Jalan-Jalan Yo ke Cililin...!!