DAFTAR 10 (SEPULUH) BESAR KILANG MINYAK TERBESAR DI DUNIA 

 Minyak merupakan salah satu kebutuhan yang diperlukan oleh hampir seluruh masyarakat dunia, baik perorangan,maupun kelompok atau perusahaan. Untuk itu Mari kita cari tahu kilang minyak atau pengeboran minyak dinegara manakah yang paling besar di dunia, berikut ada sepuluh kilang terbesar di dunia, yang menghasilkan sumber minyak besar dan berpengaruh di dunia. Kilang minyak merupakan kilang yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat. Minyak banyak digunakan sebagai alat perlengkapan kebutuhan sehari-hari, semisalnya digunakan untuk bahan bakar kendaraan bermotor bahkan digunakan dalam keperluan rumah tangga. Hal itu mengindikasikan bahwa minyak sebagai keperluan yang sangat penting, sehingga di beberapa negara membangun kilang minyak di samping sebagai untuk memenuhi kebutuhan, produksi minyak juga dapat menambah kekayaan suatu negara yang memiliki kilang minyak tersebut.




Bahkan di tengah kemunculan perusahaan teknologi Amazon dan Apple. Perusahaan minyak tetap menjadi daftar perusahaan raksasa di dunia Berikut adalah kilang minyak terbesar di dunia yang diukur dari pendapatannya: 
 1. Sinopec Perusahaan asal China, memiliki pendapatan sebesara 377 Miliar Dolar AS dengan laba 9,1 Miliar Dolar AS, dan mampu memproduksi minyak mentah sebanyak 4,88 Juta barel perhari. 

 2. Saudi Aramco Saudi Aramco perusahaan yang terletak di Arab Saudi dengan pendapatan 355,9 Miliar Dolar AS, dengan laba 111,1 Miliar Diolar AS mampu memproduksi 113,6 juta barel perhari. 

 3. China National Petroleum Perusahaan ini terletak juga di China, memiliki pendapatan sebesar 324 Miliar Dolar AS dengan laba 95,4 Miliar Dolar AS, dan mampu memproduksi minyak mentah sebanyak 1,9 Juta barel perhari. 

 4. Royal Dutch Shell Perusahaan ini terletak juga di Inggris-Belanda, memiliki pendapatan sebesar 322 Miliar Dolar AS dengan laba 23,9 Miliar Dolar AS, dan mampu memproduksi minyak mentah sebanyak 3,7 Juta barel perhari.

 5. British Petroleum (BP) Perusahaan ini terletak juga di Inggris, memiliki pendapatan sebesar 303,7 Miliar Dolar AS dengan laba 9,58 Miliar Dolar AS, dan mampu memproduksi minyak mentah sebanyak 4,1 Juta barel perhari. 

 6. Exxon Mobile Perusahaan ini terletak juga di Amerika Serikat, memiliki pendapatan sebesar 241 Miliar Dolar AS dengan laba 20,8 Miliar Dolar AS, dan mampu memproduksi minyak mentah sebanyak 4,91 Juta barel perhari. 

 7. Total Perusahaan ini terletak juga Prancis, memiliki pendapatan sebesar 156 Miliar Dolar AS dengan laba 13,6 Miliar Dolar AS, dan mampu memproduksi minyak mentah sebanyak 2,8 Juta barel perhari.

 8. Valero Perusahaan ini terletak juga di Amerika Serikat, memiliki pendapatan sebesar 117 Miliar Dolar AS dengan laba 4,1 Miliar Dolar AS, dan mampu memproduksi minyak mentah sebanyak 3,1 Juta barel perhari. 

 9. Gazprom Perusahaan ini terletak juga di Rusia, memiliki pendapatan sebesar 112 Miliar Dolar AS dengan laba 5,8 Miliar Dolar AS, dan mampu memproduksi minyak mentah sebanyak 9,7 Juta barel perhari. 

 10. Philips 66 Perusahaan ini terletak juga di Amerika Serikat, memiliki pendapatan sebesar 111 Miliar Dolar AS dengan laba 5,1 Miliar Dolar AS, dan mampu memproduksi minyak mentah sebanyak 2,2 Juta barel perhari. Demikian sepuluh besar kilang minyak terbesar di Dunia..!!

 Sumber utama : https://jurnalmedan.pikiran-rakyat.com/eksbis/pr-1491688160/10-daftar-kilang-minyak-terbesar-di-dunia-ada-yang-produksi-1136-juta-barel-per-hari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGGUNAKAN MENU BAR DAN TOOLBAR PADA MICROSOFTWORD

Pemandangan dan Wisata Kuliner di Cililin Kab. Bandung Barat

informasi Umum secara geografis Desa Citalem