Manfaat Kacang Hijau




          Kacang Hijau adalah jenis makanan yang mudah di temukan di pasar-pasar, dan di kenal juga dengan nama green gram, green soy dan mung bean. Jenis kacang ini berasal dari India, di Indonesia biasanya di olah di jadikan makanan seperti Bubur kacang Ijo, banyak terdapat di kedai-kedai makanan biasanya di campur dengan ketan hitam, susu dan roti untuk menambah nikamat rasanya, atau biasanya jenis kacang ini di campur pada Es Cream, Es doger tentunya setelah di masak terlebih dahulu.
Dengan bentuk yang kecil bulat terdapat banyak kegunaan dan banyak mengandung kandungan Vitamin yang bermanfaat bagi tubuh manusia, tak heran jika makanan ini biasanya menjadi menu sarapan pagi di kedai-kedai, kopi biasanya banyak di temukan di Jawa,

Mengkonsumsi kacang hijau biasanya menjadi salah satu saran yang kerap terdengar untuk menjaga kesehatan dan menjadi kudapan dalam salah satu acara. Bahkan dalam kegiatan Pos Yandu, balita sering kali di berikan makanan bubur kacang hijau.

Kandungan Vitamin.

Vitamin yang terkandung dalam kacang hijau yang paling menonjol adalah Vitamin B1 dan B2 pada awalnya vitamin B1 dikenal sebagai anti beri-beri, dan bermanfaat juga untuk membantu pertumbuhan seseorang terutama pada usia balita dan anak-anak, disamping itu kacang hijau banyak mengandung karbohidrat yang bisa mengubah menjadi energi dan pembangkit stamina, demkian pula dengan Vitamin B2 juga berperan penting dalam membantu pertumbuhan.
 
Sering- seringlah memakan bubur kacang Hijau, untuk kesehatan dan pertumbuhan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGGUNAKAN MENU BAR DAN TOOLBAR PADA MICROSOFTWORD

Pemandangan dan Wisata Kuliner di Cililin Kab. Bandung Barat

Jalan-Jalan Yo ke Cililin...!!